Ritual Pagi Yang Bikin Wajah Tambah Cantik





Ritual Pagi Untuk Menjaga Wajah Tambah Cantik Alami


Setelah bangun pagi, ada beberapa kegiatan yang bisa di lakukan untuk menjaga kecantikan alami. Ini dia!




Jangan hanya menggantungkan kecantikan kepada aneka produk kecantikan. Justru yang lebih penting adalah menjaga kecantikan secara alami dari dalam tubuh, karena hasilnya lebih tahan lama, dan efek sampingnya minimal. Salah satu cara untuk menjaga kecantikan dimulai dari kebiasaan ibu di pagi hari. Ini beberapa di antaranya:



1. Minum segelas air


Saat tidur, selama berjam-jam tubuh tak mendapatkan asupan air. Hal ini bisa mengakibatkan dehidrasi. Tak hanya lemas, kulit ibu juga jadi kering. Kulit kering bisa berujung pada keriput loh, bu. Oleh karena itu, segera minum air putih minimal segelas saat bangun tidur. Dengan ini, pencernaan juga akan lebih lancar.



2. Berolahraga


Cedric X. Bryant, Psikolog spesialis olahraga asal Amerika Serikat mengungkap, bahwa pagi hari adalah waktu yang paling tepat untuk berolahraga. Bayangkan tubuh ibu seperti mesin mobil yang butuh dipanaskan untuk bisa beraktivitas secara maksimal. Nah, olahraga di pagi hari itu merupakan proses pemanasannya.



Tak hanya itu, Cedric juga mengungkap bahwa olahraga pagi dapat membuat kualitas tidur malam ibu meningkat. Kualitas tidur yang bagus akan berefek pada kecantikan kulit serta kesuburan rambut. Selain itu Cedric juga berujar, sudah banyak penelitian yang menyebutkan, bahwa olahraga di pagi hari terbukti dapat menurunkan berat badan lebih cepat.


Tubuh sehat, kulit indah, tubuh pun jadi langsing.



3. Jangan Stres


Memulai pagi hari dengan stres bukanlah hal yang baik untuk tubuh. Daripada terburu-buru di pagi hari, lebih baik pastikan untuk menyelesaikan beberapa hal di waktu malam. Misalnya bagi yang bekerja, mencuci rambut di malam hari dapat menghemat waktu untuk keesokan harinya. Cuci dan keringkan rambut sebelum tidur, sehingga esok harinya bisa langsung menatanya.


Bisa juga memilih baju dari malam hari. Jika perlu, rapikan dan setrika baju saat itu juga. Sehingga di keesokan harinya langsung bisa digunakan. Pagi yang rileks akan membuat bersemangat menjalani hari.



4. Pakai Tabir Surya


Paparan sinar matahari langsung bisa menyebabkan flek hitam dan kerutan pada wajah. Jangan pernah lupakan tabir surya. Pastikan kandingan SPFnya sesuai dengan yang diperlukan. Bagi yang sering berada di luar ruangan, pastikan SPF di tabir surya minimal 40%.


Semoga Bermanfaat..!




Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Agar Tubuh Lebih Berisi

Cari Beragam Informasi Kehamilan Lewat Buku

Akibat Suka Gigit Es Batu