Cari Beragam Informasi Kehamilan Lewat Buku




Ada banyak buku yang tersedia untuk memberitahu Ayah dan Bunda tentang bagaimana cara menjaga kehamilan.




Memulai sebuah keluarga dapat sedikit menakutkan, terutama ketika orangtua menyadari bahwa ada bayi yang sedang tumbuh dalam rahim. Hampir segala sesuatu yang Bunda lakukan atau konsumsi dapat mempengaruhi kesehatan janin. Keinginan melindungi kesehatan bayi, memunculkan banyak pertanyaan yang terkadang membingungkan.


Untungnya ada banyak buku yang tersedia untuk memberitahu Ayah dan Bunda tentang bagaimana cara menjaga kehamilan. Yuk ikuti tips-tips berikut ini untuk memilih buku kehamilan yang tepat.


Pilih Sesuai Kebutuhan


Saking banyaknya buku yang membahas tentang kehamilan, terkadang membuat Bunda merasa kewalahan. Daripada menghabiskan bujet untuk buku-buku kehamilan, pilih yang menyajikan informasi spesifik yang dibutuhkan, misalnya bagaimana memastikan si Kecil sehat sampai waktunya untuk dilahirkan maupun memuat topik tertentu yang ingin diketahui lebih dalam, seperti nutrisi dan masalah kehamilan. Ada juga buku yang menggabungkan semua informasi tentang kehamilan dalam satu buku yang dapat menghemat bujet dan memperluas pengetahuan, tapi biasanya kehilangan banyak detil.


Penulis Buku dan Penerbitnya


Setelah memutuskan apa yang ingin diketahui dan menyusun daftar buku yang terlihat menarik, kini saatnya mempertimbangkan penulisnya. Carilah informasi penting dari biografi penulisnya, misalnya pengalaman apa yang dimiliki dan berapa banyak buku yang sudah dihasilkan. Pilih yang profesional di bidangnya, misalnya membutuhkan informasi tentang kesehatan kehamilan atau opsi melahirkan, maka belilah buku yang ditulis oleh dokter, bidan, atau praktisi kesehatan. Periksa juga penerbit bukunya, tidak hanya memiliki reputasi yang baik tapi juga mencetak buku-buku kesehatan yang laris dan disukai banyak orang.


Tahun Penerbitan



Seperti halnya komputer dan teknologi ponsel, informasi tentang kehamilan dapat berubah dari waktu ke waktu, misalnya makanan apa saja yang aman dikonsumsi atau pemeriksaan kesehatan yang harus dilakukan selama hamil. Sebagai panduan, pilih buku yang diterbitkan dalam lima tahun terakhir, agar tidak terlalu ketinggalan jaman.


Membaca Ulasan



Melihat buku yang terlihat menarik tapi tidak terlalu yakin untuk membelinya? Carilah beberapa ulasan untuk mengetahui pendapat orang lain, misalnya dari koran, majalah, dan toko buku. Bunda juga dapat mencarinya melalui online dan pilihlah yang dipublikasikan situs-situs organisasi terkemuka, profesional kesehatan, atau orang-orang yang sudah berpengalaman di bidangnya. Tanyakan juga pada keluarga atau teman-teman yang sudah membaca buku tersebut, untuk mengetahui pendapat jujurnya.


Gunakan tips-tips di atas untuk memilih buku kehamilan yang tepat agar tidak mendapatkan informasi yang salah, untuk menjaga kesehatan kehamilan.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Agar Tubuh Lebih Berisi

Akibat Suka Gigit Es Batu