6 Langkah Cara Sehatkan Kulit Wajah







Ada 6 Langkah Cara Sehatkan Kulit Wajah


Kulit yang cantik tentu tidak datang dengan sendirinya. Perlu upaya untuk merawat kulit agar dapat sehat setiap saat.


Memiliki wajah cantik adalah idaman setiap wanita. Apalagi jika kulit wajahnya juga sehat dan bersih, otomatis akan membuat wanita tersebut bisa tampil mempesona. Meski begitu, kulit yang cantik tentu tidak datang dengan sendirinya. Perlu upaya untuk merawat kulit agar dapat sehat setiap saat.


Lebih lanjut, Anda bisa mendapatkan kulit cantik dan sehat tersebut dengan enam langkah berikut ini:


Pembersihan
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan wajah secara rutin. Gunakan formula lembut atau susu pembersih yang sangat cocok untuk membersihkan dan menghaluskan kulit. Jika kulit kering, pilihlah pembersih yang juga mengandung ekstrak rumput laut. Sementara, untuk kulit berminyak dengan ekstrak hazel dan kulit normal dengan ekstrak lidah buaya. Sedangkan, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif bisa memilih yang pembersih dengan ekstrak chamomile.


Penyegaran
Usai dibersihkan, segarkan wajah Anda dengan toning lotion. Usapkan pada semua bagian wajah hingga ke leher. Dengan cara ini, keseimbangan pH kulit bisa dikembalikan, sehingga produksi minyak pada wajah tidak sampai kurang maupun berlebihan.


Penggosokan
Selanjutnya ada scrubbing atau penggosokan yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Sebab, tanpa penggosokan yang teratur sel kulit mati bisa menjadi cikal bakal timbulnya jerawat pada wajah. Selain mengangkat sel kulit mati, penggosokan berguna pula untuk membuat kulit lebih cerah dan halus.


Penguapan
Langkah berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah penguapan. Lakukan proses penguapan ini seminggu sekali selama 5-10 menit. Anda bisa melakukannya dengan menuangkan air panas dalam wadah. Kemudian, tutup kepala dengan handuk dan hadapkan ke bawah. Dengan begitu, bagian wajah dan leher bisa teruapi secara sempurna.


Pemupukan
Gunakan beberapa masker wajah secara rutin. Selain bisa menutrisi kulit wajah agar tampak sehat, masker wajah juga berfungsi untuk mengencangkan kulit dan mencegah penuaan dini.


Pelembapan
Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan untuk membuat kulit wajah tampak sehat, yaitu pelembapan. Perlakuan ini bertujuan untuk mencegah timbulnya flek hitam akibat sengatan sinar matahari yang berlebihan. Gunakan pelembap ini pada waktu pagi dan malam hari agar hasilnya lebih maksimal.


Demikian, enam langkah memiliki kulit wajah yang sehat dan tampak cantik pastinya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Agar Tubuh Lebih Berisi

Cari Beragam Informasi Kehamilan Lewat Buku

Akibat Suka Gigit Es Batu